Monday, February 3, 2014

Cara Setting Modem ADSL ZyXEL P660

Berikut ini adalah cara setting modem ZyXEL P660
1. Buka network connections di komputer anda.:
Image:Network_con.jpg
Nah pada sisi local area connection, click kanan serta tentukan properties, pada sisi TCP/IP tentukan Obtain IP automatically..
Image:TCP-IP.jpg
2. Sambungkan modem Zyxel dengan laptop/komputer anda menggunakan kabel ethernet
3. Nyalakan Modem, buka browser di komputer/Laptop anda dan ketikkan http://192.168.1.1 (ini adalah IP default modem), maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini:

Image:ZyXEL-login.jpg
Masukkan password default modem adalah: 1234, lalu klik login
4.Sebenernya modem ini support auto detection wizard di kanan atas, klik itu saja. masukkan parameter - parameter yang diminta seperti nomor speedy (jangan lupa pake @telkom.net), password, nilai VPI dan VCI. Cara manualnya bisa dimasukkan di >> Network --> WAN 
Image:ZyXEL.jpg
5. Setelah semua settingan dimasukkan jangan lupa tekan tombol apply, save & restart modem agar tersimpan.

Catatan : 1. Nilai VPI serta VCI dapat di tanyakan ke Telkom 147. Langkah sederhananya merupakan lewat angka ke-7 dari no speedy. Jika no ke-7 merupakan 0 maka nilai VPI = 0 serta VCI = 35. Jika angka ke-7 merupakan 1, maka nilai VPI = 8 serta VCI = 81 2. Encapsulation yg diperlukan merupakan PPPoE, ini artinya modem bakal laksanakan dial automatis setiap saat modem dinyalakan. 3. Lakukan buat mematikan modem seandainya tdk diperlukan. Ini bertujuan tak hanya buat menjauhi overquota serta overtime akan tetapi juga buat perpanjang umur modem.

1 comments:

cara ganti pasword modem zyxel bagaimana

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More